Sabtu, 02 Juli 2011

Android Rooting

Nge-root Android…??? Hhhhmmmm, sebuah seni untuk mentake over proteksi Android. Jadi kalo Android yang Anda miliki sudah di ‘root’ berarti kebebasan menjadi milik Anda...loh kok...??? jawabnya tentu iya... karena devices Android yang sudah berhasil di ’rooted’ berarti Anda bisa bebas malakukan instalasi berbagai aplikasi yang membutuhkan akses ’SU’ a.k.a Super User.  Jika Anda belum memahami tentang rooting, silahkan Anda baca2 disini : http://j.mp/lk49Zv
Nah, kali ini saya menulis bagaimana melakukan "rooting" terhadap devices Android yang di "rooting" bermerk Axioo Picopad.

Persiapan :
1. Android Devices, saya mempergunakan : Axioo Picopad
2. Cable miniUSB yang akan digunakan menghubungkan komputer ke Android devices
*aplikasi ini sudah saya modifikasi agar sesuai dengan devices Axioo Picopad dan Samsung Galaxy, jadi tidak disarankan untuk dipergunakan pada devices lain... resikonya ditanggung sendiri loh...*
Saya telah melakukan penggunaan :
  • Superuser v2.3.6.1
  • SU binary v2.3.1-ef
4. PC or Notebook

Perhatian :
1. Pastikan devicess Android Anda dalam kondisi Full battery... hal ini kudu dan wajib karena jika bettery Android habis ketika proses "rooting" maka wassalam sudah..... ingat proses "rooting" akan menghilangkan garansi !!!
2. Jika Anda mempergunakan notebook, pastikan juga battery Notebook yang Anda pergunakan juga dalam kondisi Full bettery untuk menjamin keberlansungan proses "rooting".

Bagaimana melakukan proses rooting pada Axioo Picopad, sbb :

1. Aktifkan Notebook
2. Ekstrak software :SuperOneClick pada 1 folder saja.
3. Aktifkan Android devices
4. Aktifkan fungsi ”USB Debugging” pada Android devices, dengan cara :
Setting ----> Applications ----> Development ----> USB debugging
5. Pasang kabel miniUSB dari Android devices ke port usb notebook
6. Notebook akan membaca kehadiran Android devices dan menanyakan proses sinkronisasi. Anda tidak perlu melakukan sinkronisasi.
7. Aktifkan software : SuperOneClick. dan anda tinggal meng-klik "ROOT" pada Pojok kiri atas.
8. Nah, sekarang Andoid tersebut sudah berhadil di "rooting", sekarang istilahnya berubah jadi "Rooted", sehingga kita bisa melakukan kebebasan untuk mengelola Android devices yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar