Rabu, 19 Oktober 2011

Jejaring SokSial (Facebook, Friendster, tweeter)


kita mengenal ada banyak jejaring sosial seperti "Pisbuk", "Prenster", "Sipayaaa", dan masih banyak lagi. oke di indonesia mulai awal2 ABG “ABABIL” tau internet bukan karena "BOKEP" tapi karena "Frienster", buktinya aja mulai menjamurnya warnet dan ABG labil di warnet, bukan karena buat bermain game atau liat “bokep” tapi Cuma buat eksis di dunia maya via. Friendster #SWTdaah.
Friendster merupakan sebuah situs web jejering sosial yang sangat populer di kalangan orang indonesia, malaysia, dari ababil sampai nenek-nenek centil yang menganut paham alaynisme. Friendster jelasnya merupakan sebuah komunitas gabungan orang-orang alay yang gila foto diri sendiri, menggunakan bahasa alay (misal : "aQuwH cHaYaNk kAmUwH,xixixi.."),menggunakan statusnya sebagai nama belakang (misal : doDhoLh KaNgEn DiAaA, DiNa ChAyAnK DiAaA, CyUlfa Cwefun Luvrinas, Indachybhungchu Clalue Inyatlubi, Riza AnakIbu YgPaying Bungcu, Desyie Girlsnice CiicuewekpLgmuaniezz),keranjingan mencari-cari pasangan hidup dunia maya, cari pacar, cari kenalan, atau mungkin cari hewan peliharaan yang hilang, menggunakan nama belakang palsu, nulis minta add di profil, dan lain lain…. Dan cara menggunakan friendster juga sangat mudah, Isilah data anda dan juga alamat e-mail anda dan masukkan kata sandi anda (yang susah-susah saja agar tidak mudah disabotase orang namun mudah dilupakan). Data yang dimasukkan boleh asli boleh palsu, namun kebanyakan orang saat ini sedang gemar menyamar menjadi gadis muda menarik untuk sekedar mengerjai orang atau akibat keputusasaan karena tak punya daya tarik (terlalu gemuk dan jelek, misalnya). Anda juga dapat memodifikasi profil anda dengan slideshow foto-foto anda yang anda anggap paling centil dan memuakkan, huruf-huruf berkilau *biar status kelap-kelip* , dan sebagainya. Tambahkan aplikasi sebanyak mungkin pada profil anda, dan makin lemotlah komputer yang akan membuka profil anda sehingga tak seorang pun bakal rajin mengunjungi profil anda (karena menghabiskan ratusan megabyte, gigabyte dan terabyte sekali buka). Pas chat di IRC (pas jaman itu ngetop, nggak tau sekarang gimana) ada beberapa hal yg dibahas untuk memulai chat, ForEX:
A: hi….. ß dengan sok asik menyapa

B: hi juga….. ß diladenin

A: ASL PLZ…… ß mulai sok akrab

B: 17 F JKT (nggak tau bener apa nggak yg penting sikat aja), you??? ß makin hot aja

A: 19 M JKT (sok kemudaan padahal udah kepala 4)…. FS dunk??? ß makin memancing

B: dinicintapapa@gmail.com add yah…. klo udah kasih tau ß rempong dah –“

A: ß bergegas sercing tuh nama…

A: udah tuh,, di komprim yah!!!! ^^

(Dan percakapan antara “A” dan “B” makin seru dan makin panas sampai2 penulis males ngetiknya karena takut di sensor oleh LSI…).

Dampak negative dari friendster
1.    Ke warnet setiap jam.
2.   narsis setiap saat demi meng-update foto-foto terbaru
3.    Kalau anda adalah gadis yang menarik, anda akan terus dibuat lelah saking banyaknya banjir ajakan kenalan.
4.    Lupa daratan karena selalu kelaut aje.
5.    Lupa makan lupa minum lupa mandi.
6.    Lupa kalau dompet anda sudah kosong.
7.    Sial 44 tahun ATAU kedatengan setan
8.    Dalam jangka panjang efek dari alaynisme adalah mastrubasinisme.
9.    Suka merefresh halaman sendiri untuk melihat view menambah atau tidak
10. Senang kalo ada yang comment masuk
11. Senang balas comment yang panjang lebar
Dampak positive dari friendster terhadap Pria dan Wanita
1.    Jadi alay
2.    Jadi alay
3.    Jadi terkena ridhologi
4.    Jadi Sm*sH Blash
5.    Jadi Chibi Lover
6.    Bisa naro gambar bokep tanpa dilihat orang.
7.    Rajin menabung buat ke warnet menyalurkan Hobil Alay.
8.    Jadi blekok
9.    Jadi sinting
10. Jadi gila
11. Jadi Friendster-holic (lama2 keracunan)
12. Belajar agar tidak tertipu oleh tulisan tulisan gak guna macam gini yang bikin anda pusing tujuh keliling membacanya ampe muntah darah di kasur yang ada di kamar mandi tempat masak jengkol.
13. Belajar ngaku ngaku jadi bule
14. Jadi Alayers
15. Jadi ahli kena tepu
16. Nilai anjlok kayak kereta
17. Kenalan ama bule
18. j4D1 G4o3L 9iLaX!!! (FUCK!)
19. Alayisme
20. Terhindar dari jablay

Nah kurang lebih begitulah ke-alayan di jaman Friendster….
Dan nggak lama dari itu muncullah revolusi baru dari per-sosialnetworking-an, namanya pissbuk. Piss buat damai dan buk buat buku, jadi piss buk adalah buku kedamaian #ehsalah, maksudnya à Facebook (face=muka, book=buku) adalah buku untuk muka yang biasa digunakan sebagai alas muka oleh anak-anak yang sering tertidur di kelas saat belajar. Facebook saat ini menjadi salah satu media pertemanan yang cukup populer karena budaya tidur di kelas yang mulai menyebar luas di dunia ini. Bahkan menurut mbah surip, mbah marijan, dan mbah google, 99% pelajar di dunia telah memiliki Facebook mungkin dikarenakan karena tuh orang nggak tau yg namanya internet, itulah NDESO!!!!. Dan rata2 galau juga bukan hanya di jejaring social tetangga tapi terkadang galau juga dibawa2 ke facebook, rata2 cewek yg suka galau di facebook, tapi semua ini adalah hasil penelusuran di google yg datanya udah saya manipulasi dengan SPSS dan MS EXEL 1945 à
1.             Membuat profil palsu untuk menguntit mantan pacar
Hal satu ini mungkin tampak sedikit ekstrem. Tapi, banyak wanita sengaja membuat profil palsu untuk bisa memantau mantan pacar tanpa diketahui pasangannya. Daripada menelepon atau mengirimkan sms, sekadar menulis "Apa kabar?" di wall Facebook, cara ini memang lebih aman.
2.             Memanipulasi penampilan
Menurut pria, tidak sedikit wanita yang sering memasang foto di Facebook untuk menampilkan citra diri yang tidak sesuai realitas. Dalam foto-foto mungkin ingin terlihat lebih seksi dan berani atau sebaliknya, dan berlawanan dengan kenyataan. Hati-hati, hal ini bisa menjadi bumerang buat wanita.
3.             Menulis status berlebihan dan provokatif
Status di Facebook bisa dibaca siapa saja dan banyak wanita yang mengggunakannya untuk tujuan provokasi atau pamer. Bagi pria, hal yang paling menyebalkan adalah "curhat", soal kehidupan pribadi di status. Menurut pria, lebih baik berbicara langsung daripada mengumbarnya di Facebook, karena kesannya seperti mengharap belas kasihan. Selain itu, pamer soal kelebihan atau tempat yang didatangi dan langsung memasangnya di status.

4.             Memasang foto ambigu
Status sudah berhubungan dengan seseorang, tetapi dalam beberapa foto terlihat mesra dengan pria lain. Hal ini seperti ingin "membakar" rasa cemburu pasangan dengan cara kekanakan. Foto ambigu itu juga menurut pria, sengaja untuk membuat orang lain mempertanyakan hubungannya, danmemberikan perhatian padanya.

5.             Status hubungan palsu
Beberapa wanita lajang banyak memasang status hubungan dengan "in a relationship". Hal ini dilakukan untuk menghindari reaksi "kasihan" orang atas statusnya yang masih lajang. Hal ini menurut pria, sangat tidak masuk akal, karena justru status tersebut menghambatnya mendapat pasangan.

Dengan semakin ngetopnya facebook dikarenakan “OBAMA” menang pemilu, dan kabarnya Pak BeYe juga kabarnya promo partainya via. eFBe jadi netoplah facebook di Indonesia. Dan kabarnya lagi mendengar pak BeYe menang pemilu dengan bantuan “iklan mie” kabarnya si “OBAMA” mau nyalon lagi dan mau menjadikan iklan “Mekdi” sebagai bahan promosi. Gua jadi heran kok malah ini ngelambung jadi ke politik sama makan ini #jadilaper.
Yg penting dengan adanya facebok makin menjamurnya para alayers bahkan sampai balita jadi alay karena adanya facebook, saking menjamurnya facebook di Indonesia malah udah kyak Indonesia kena penyakit jamur “PANU”….
Dan sekarang lagi ngetop2nya tweeter di kalangan remaja, awalnya sih tweeter amat sangat ketinggalan dari facebook tapi sekang para remaja #nonalai *walau yg alay masih banyak juga* mulai berbondong2 beralih ke tweeter dikarenakan penyebab menjamurnya para alay di facebook yg udah bagaikan panu di punggung kalian #mungkin –“. Tapi beberapa survey yg dilakukan oleh @nyapakid melalui uji statistika dan uji kelayakn ala mentri #gajesbanget yg datanya telah diolah menggunakan SPSS 16 dan MS exel 1945, mengungkapkan bahwa udah banyak alay yg bosan melihat tampilan Facebook yg gitu2 aja dan nggak trendy kyak yg dikehendaki para alay dan semua alayers dan penganut “ridologi dan hitamputih teori @nyapakid” menjadi hidjrah ke tweeter. Nggak bertahan berapa lama para alayers dan penganut teori sesat nan garing pada kembali ke facebook walau beberapa masih memetap di tweeter dengan alasan, biar keliatan gaul, mengikuti jaman, atau mungkin sadar dengan kelakuan alay mereka dan beralih ke faringtisme.

Salam, @nyapakid --> ありがとう || شكرا || 감사합니다 || grazie || merci || dank u || 謝謝 || Vielen Dank || gracias || σας ευχαριστώ || Спасибо || คุณขอบคุณ || teşekkür ederim || cảm ơn bạn || Thank You || Terima kasih.... salam penutup dariku السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar